20.5.12

Mari Berprasangka Baik kepada Allah



Coba renungkan
kisah ini sahabatku,
Seseorang mengeluh
pada Ustadz, 'Dimanakah
keadilan Allah, telah lama
aku meminta dan
memohon padaNya
namun tak pernah
dikabulkan.. aku shalat,
puasa, bersedekah,
berbuat kebajikan.. tapi
tak satupun keinginanku
dikabulkan. Padahal
seorang teman yang
ibadahnya kacau,
bicaranya menyinggung
hati, akhlaknya buruk,
tapi apa yang dimintanya
terkabul dengan cepat. Oh
sungguh Allah tidak adil..'
Ustad berkata,
'Pernahkah engkau
didatangi pengamen?'
'Pernah, tentu saja' Kata
orang itu serius.
'Bayangkan jika
pengamen itu
berpenampilan seram,
bertato, bertindik,
nyanyiannya tak merdu
memekakkan telinga, apa
yang kau lakukan?' Orang
itu menjawab, 'segera
kuberi uang agar dia
cepat berlalu dari
hadapanku' 'Lalu
bagamana jika pengamen
itu besuara merdu
mendayu, menyanyi
dengan sopan dan
penampilannya rapi lagi
wangi, apa yg kau
lakukan?' 'Kudengarkan
dan kunikmati hingga
akhir lagu lalu kuminta ia
bernyanyi lagi sekali lagi
dan tambah lagi..', kata
orang itu sambil tertawa.
'Kalau begitu bisa saja
Allah bersikap begitu
pada kita hambaNya. Jika
ada manusia yang
berakhlak buruk dan
dibenciNya berdoa dan
memohon padaNya,
mungkin akan dia
firmankan pada malaikat
'Cepat berikan apa yang
dia minta. Aku muak
dengan pintanya. Tapi bila
yang menadahkan tangan
adalah hamba yang
sholeh yang rajin
bersedekah, maka
mungkin saja Allah
berfirman pada
malaikatNya : Tunggu.
Tunda dulu apa yang
dipintanya, aku menyukai
doa-doanya, Aku
menyukai isak-tangis
nya. Aku tak ingin dia
menjauh dari Ku setelah
mendapat apa yg
dipintanya. Aku ingin
mendengar tangisnya
karena Aku
mencintainya..' Simak
hadith Qudsi ini:
"Sesungguhnya Allah
berfirman: "Aku
sebagaimana prasangka
hambaku kepada-Ku. Aku
bersamanya jika ia
berdoa kepada-
Ku." [HR.Turmudzi]
Kesimpulan kisah di atas?
Selalulah bersangka baik
pada Allah karena kita
tidak tahu apa yang
terbaik bagi diri kita..
Subhanallah...

m.t


No comments:

Post a Comment

taman wisata ragunan jakarta selatan